Minggu, 08 Mei 2022

 

MAMA, THE BEST

Oleh: Mangatur Panjaitan


Mama, dirimu selalu kurindu bila engkau pergi meninggalkan ku

Setiap pagi pukul tiga engkau bangun dan beranjak dari tidurmu pergi kepasar untuk mencari rejeki

Dinginnya udara pagi engkau lalui

Cuaca mendung dan hujan tidak lagi engkau hiraukan

Itu semua engkau lakukan demi kehidupan dan pendidikan ku

Kata lelah, kata sakit dan kata jenuh tidak ada dalam kamus kehidupanmu mama

Disaat aku masih kecil dan belum bisa berjalan, engkau membimbingku, engkau menuntunku hingga aku bisa berjalan sendiri

Kini aku telah beranjak dewasa, engkau tetap menyayangiku, engkau tetap membimbingku

Saat ini engkau sudah tua mama, kuihat wajah lelahmu, pipimu yang sudah kendur, kelopak matamu yang sudah keriput dan jatuh bahkan pendengaranmu pun sudah terganggu

Saat ini aku sudah dewasa, saat ini aku sudah mandiri  dan saat ini aku telah berpenghasilan sendiri, itu semua berkat perjuanganmu mama

Mama, izinkan aku membalas segala kebaikanmu, izinkan aku merawatmu

Mama, izinkan aku selalu berada disampingmu, izinkan aku menjadi pengasuhmu

Mama, semoga dihari tuamu ini engkau sehat selalu, semoga disisa hidupmu ini engkau bahagia selalu hingga akhir hayatmu

Doaku kepadamu mama, semoga engkau berada disisNya, ditempat yang terindah disurga nanti

Terimakasih mama

Mama, the best buatku.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar