Rabu, 01 September 2021

Buku antologi writing is my passion

 


Salam sehat dan salam bahagia buat semua para sahabat sehati dimanapun berada.
    Adapun alasan terkait keberadaan tulisan ini saya buat adalah merupakan suatu pembiasaan diri dalam menulis, sebagai rekam jejak digital keberadaan atau kedatangan buku antologi, dimana saya salah satu penulis buku tersebut, dan naskah tersimpan dalam blog yang suatu hari nanti akan dibukukan. Baik langsung ke tulisan. Awal mula keberadaan buku tersebut dimulai dari keikut sertaan saya dalam kegiatan pelatihan belajar menulis PGRI yang digagas oleh Omjay. Dimana pelatihan tersebut dilaksanakan secara daring/ online melalui WA group. Pelatihan tersebut dilaksanakan 30 kali pertemuan, yang dalam seminggu dilaksanakan 3 kali pertemuan yakni senin-rabu-jumat, dimulai pukul 19.00-21.00 WIB. Ditengah jalan pelatihan, diadakan rencana penulisan buku antologi dengan tema writing is my passion yang digagas oleh ibu Sri Agustuti atau yang sering disapa Bu kanjeng.
          
    Pembuatan buku dimulai pada awal bulan Juli tahun 2021. Adapun yang mengkoordinir atau yang menjadi kurator pembuatan buku tersebut adalah ibu Nurhasanah. Ibu Nurhasanah membagikan link teknis pembuatan buku antologi tersebut ke dalam group WA belajar menulis. Selanjutnya bagi Bapak Ibu yang ikut bergabung, masuk dalam group WA dengan nama Antologi gelombang 19/20. Dalam group WA tersebut disampaikan teknis pengumpulan naskah hingga pengiriman buku ke penulis. Pada akhir bulan Agustus 2021 buku tersebut terbit ber-ISBN dan selesai dicetak. Setelah diproses di Solo, buku-buku tersebut dikirim ke para penulis dan pada tanggal 31 Juli 2021 pukul 14.00 WIB buku tersebut tiba kerumah dan langsung saya terima. Setelah saya terima buku tersebut dan membukanya, hati saya bahagia dan bersyukur telah memilikinya. Selain buku antologi ada juga buku bu Aam Nurhasanah dan bu kanjeng. 

Catatan. Tulisan ini saya buat di waktu sesi istirahat (sedang pelatihan), bekerja sambil menulis atau istilah bu kanjeng "menulislah seperti ngemil."


     Demikian tulisan singkat ini saya buat. Terimakasih. Salam literasi.


2 komentar: