Sabtu, 28 Agustus 2021

Guru Motivator Literasi

 


Salam sehat dan salam literasi buat kita semua.

    Sebelum saya mulai tulisan ini, perlu saya sampaikan terlebih dahulu kepada para sahabat sehati yang hebat. Sedikit bercerita tentang postingan ini, Adapun postingan ini ada bukan untuk menginformasikan siapa saya apalagi menyombongkan diri tetapi lebih kearah pembiasaan diri dalam menguraikan atau membiasakan dalam menulis apa saja yang terlintas sesaat. Singkat cerita, barusan saya membuka HP dan melihat photo tersebut dan tanpa pikir panjang naluri atau kesukaan saya pun muncul, langsung deh menulis. Demikian cerita singkat tentang keberadaan tulisan ini. Selanjutnya silahkan di baca tulisannya.  

    Beberapa hari lalu saya melihat dan membaca sebuah poster/ postingan di media sosial (Facebook) terkait rekrutmen/ Seleksi Guru Motivator Literasi Nasional, dimana isi postingan tersebut akan merekrut 1000 guru sebagai motivator literasi nasional dari 34 Provinsi se Indonesia. Setelah membaca dan memahami maksud dan tujuan perekrutan/ seleksi guru sebagai motivator literasi nasional, saya pun mengikuti dengan melengkapi seluruh poin yang diminta panitia. Dibawah ini proses seleksi, jadwal, dan hasil dapat dilihat sebagai berikut:

            




    Ada sekitar 6000 an para guru se Indonesia yang mendaftar dalam kegiatan tersebut. Saya ikuti dan lengkapi seluruh proses seleksi, salah satu seleksi yang diharuskan yakni membuat naskah tulisan yang dikirim ke panitia. Setelah melalui proses penyeleksian panitia, beberapa hari kemudian sesuai dengan jadwal, panitia pun mengumumkan hasil seleksi melaui postingan di FB, WA, dan Youtube. Satu diantara para guru yang lulus seleksi nama saya terpilih. Panitia memberitahu saya melalui WA langsung dan menggabungkan saya dengan peserta terpilih lainnya se nusantara dalam satu WA Group sebagai tempat informasi selanjutnya. Panitia menyampaikan bahwa seluruh peserta yang terpilih yang naskah yang pernah dikirim dan lolos akan segera di terbit/ cetak (di bukukan). Adapun langkah berikutnya peserta/ guru motivator literasi nasional yang terpilih akan mengikuti Training Of Coach (TOT) sesuai jadwal yang telah ditentukan. Saya dan peserta lainnya, tinggal menunggu/ mengikuti pelaksanaan TOT. 



Demikian Tulisan/  informasi singkat ini saya buat, semoga bermanfaat. Salam Literasi.   
 

14 komentar:

  1. Balasan
    1. ha ha ha ha haa
      terimakasih omjay, menulis setiap hari, salam literasi

      Hapus
  2. Mantap dan kereen Menginspirasi 🤝
    Sukses selalu melejit ke TOT Pak 👍💪🤝

    BalasHapus
    Balasan
    1. Siap
      terimakasih
      mohon bimbingan dan ajarnya
      sukses buat kita semua pak edi

      Hapus
  3. Selamat Pak..sukses untuk bisa jadikan In indonesia sebagai kiblatnya literasi dunia...

    BalasHapus